-->

CAT untuk seleksi ASN

Penerimaan dan seleksi ASN via CAT


TES CPNS 2014 WAJIB PAKAI CAT

Kebijakan pemerintah menetapkan tahun 2014 tes penerimaan CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kebijakan ini adalah hal baru yang sudah di uji coba pada Tes Penerimaan CPNS 2013 pada 70 instansi.

Pada Tes CPNS 2014 nanti, seluruh instansi pusat dan daerah wajib menggunakan sistem CAT termasuk pada instansi yang akan anda lamar.

APA ITU CAT…?

CAT adalah singkatan dari Computer Assisted Test yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunkan komputer. Jadi ujian tidak lagi memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK, tetapi dibutuhkan peralatan komputer yang nantinya disediakan instansi yang mengadakan tes CPNS 2014.

KISI-KISI SOAL CAT CPNS


Soal ujian CPNS 2014 nanti disusun berdasarkan kisi-kisi resmi yang disusun berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan peraturan ini, soal ujian CPNS 2014 adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

pariwara