-->

RPP Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 5. My Uncle is a Zoo Keeper Kurikulum 2013 sesuai dengan permendikbud terbaru nomor 103 tahun 2014

RPP Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 5. My Uncle is a Zoo Keeper Kurikulum 2013 sesuai dengan permendikbud terbaru nomor 103 tahun 2014


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SMP ...........................................
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Tema : My Uncle is a Zoo Keeper ( Chapter V )
Materi pokok : 1. To appreciate the nature. (pertemuan ke-1)
Kelas/Semester : VIII/1
Alokasi Waktu : 1× 2 JP



I. Kompetensi Inti

1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4. Mencoba, Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

II. Kompetensi Dasar

1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2. Menunjukkan perilaku jujur,disiplin ,percaya diri,dan bertanggungjawab dalam Melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3. Menunjukkan perilaku tanggungjawab,peduli,kerjasama,dan cinta damai,dalam Melaksanakan komunikasi fungsional.
3.5 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan keberadaan orang, benda, binatang dalam jumlah yang tidak tertentu, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.6 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang keberadaan orang, benda, binatang dalam jumlah yang tidak tertentu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

III. Indikator

1. Spiritual
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2. Sosial
a. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
b. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab Dalam Melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
c. Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam Melaksanakan komunikasi fungsional.

3. Pengetahuan

3.5 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan keberadaan orang, benda, binatang dalam jumlah yang tidak tertentu, sesuai dengan konteks penggunaannya
a. 3.5.1 Mengidentifikasi adverbs of indefinite number or quantity
b. 3.5.2 Mengidentifikasi kata tanya yang menggunakan How much and How many
c. 3.5.3 Membedakan penggunaan adverbs of quantity
d. 3.5.4 Membedakan penggunaan There is dan There are
e. 3.5.5 Mengidentifikasi unsur kebahasaan menanyakan keberadaan benda, binatang, dan orang

Selengkapnya silahkan klik tautan dibawah

Download dari aoranur.blogspot.com

pariwara