-->

RPP Bahasa Inggris Kelas.9 Giving and responding to bad news ,Kurikulum 2013

                                   RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
                                                                    (RPP)

Sekolah               :  SMP ..............................................................
Mata Pelajaran    :  Bahasa Inggris
Tema                   :  Giving and responding to bad news
Kelas/Semester   :  IX /1
Waktu                  :  1 × 2 JP



I.    Kompetensi Inti
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.    Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
       rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan
       kejadian tampak mata.
3.    Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
       memodifikasi, dan membuat) dan ranahabstrak (menulis, membaca, menghitung,menggambar,
       dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam
       sudut pandang/teori.
4.    Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan,mengurai,
       merangkai,memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis,membaca,
       menghitung,menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber
       lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

II.    Kompetensi Dasar

3.2   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial  dari
        ungkapan persetujuan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.10 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan
        /kejadian yang sudah/telah dilakukan/ terjadi di waktu lampau tanpa penyebutan waktu
        terjadinya secara spesifik, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
        kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.11 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang hubungan sebab dan
        akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
        dan sesuai konteks.


Indikator
1.      Spiritual
mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional
2.      Sosial
melakukan sikap yang peduli terhadap sesama yang terkena musibah dengan menggunakan ungkapan-ungkapan dalam merespon berita buruk.
3.      Pengetahuan
Memahami percakapan intruksional termasuk di dalamnya memberi dan merespon berita buruk
4.      Ketrampilan
menyusun teks lisan dan tulis untuk memberi merespon berita buruk
 Selengkapnya


  • DOWNLOAD
  • pariwara