-->

RPP Bahasa Inggris kelas 7 chapter.V > I love My Town (2 jp) Kurikulum 2013

                                     RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
                                                                  (RPP)

Sekolah               :  SMP  ...........................................
Mata Pelajaran     :  Bahasa Inggris
Tema                   :  I Love My Town ( Chapter V )
Kelas/Semester   :  VII/1
Alokasi Waktu     :  1 × 2 JP


I.    Kompetensi Inti
      1.    Menanggapi dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
      2.    Menghargai perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, rasa ingin tahu,
             percaya  diri, toleran, motivasi internal, pola hidup sehat, dan ramah lingkungan) dalam
             berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan
             dan keberadaannya


     3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) dalam ilmu
            pengetahuan,teknologi,  seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan keagamaan,
            kebangsaan,kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata
     4.    Mencoba, mengolah dan menyaji berbagai hal dalam ranah konkret (menggunakan,
            mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis,
            membaca, menghitung, menggambar dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di
            sekolah dan dari berbagai sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

II.    Kompetensi Dasar
       1.1    Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar
                komunikasi internasional.
       2.3    Menghargai perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam
                melaksanakan komunikasi fungsional
       3.5   Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis
               untuk menyebut nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat
               dengan kehidupan peserta didik sehari hari
      4.5   Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama binatang, benda, dan bangunan
              publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari hari, dan unsurkebahasaan yang
              benar dan sesuai dengan konteks.

III.    Indikator
        1. Spiritual
            Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar
            komunikasi internasional
       2.  Sosial
            Melakukan sikap yang bertanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam
            melaksanakan komunikasi fungsional secara konsisten
       3.  Pengetahuan
            Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis untuk
            menyebut nama bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari
      4.   Ketrampilan
            Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama binatang, benda, dan bangunan
            publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, dengan unsur kebahasaan yang
            benar dan sesuai konteks


Selengkapnya Klik

  • DOWNLOAD
  • pariwara