(RPP)
Sekolah : SMP ...........................................
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Tema : I Love My Town ( Chapter V )
Kelas/Semester : VII/1
Alokasi Waktu : 1 × 2 JP
I. Kompetensi Inti
1. Menanggapi dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghargai perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, rasa ingin tahu,
percaya diri, toleran, motivasi internal, pola hidup sehat, dan ramah lingkungan) dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan
dan keberadaannya
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) dalam ilmu
pengetahuan,teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan keagamaan,
kebangsaan,kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata
4. Mencoba, mengolah dan menyaji berbagai hal dalam ranah konkret (menggunakan,
mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis,
membaca, menghitung, menggambar dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di
sekolah dan dari berbagai sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
II. Kompetensi Dasar
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar
komunikasi internasional.
2.3 Menghargai perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam
melaksanakan komunikasi fungsional
3.5 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis
untuk menyebut nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat
dengan kehidupan peserta didik sehari hari
4.5 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama binatang, benda, dan bangunan
publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari hari, dan unsurkebahasaan yang
benar dan sesuai dengan konteks.
III. Indikator
1. Spiritual
Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar
komunikasi internasional
2. Sosial
Melakukan sikap yang bertanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam
melaksanakan komunikasi fungsional secara konsisten
3. Pengetahuan
Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis untuk
menyebut nama bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari
4. Ketrampilan
Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama binatang, benda, dan bangunan
publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, dengan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks
Selengkapnya Klik
Add Comments