Satuan Pendidikan : SMP ..............
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semeste : IX/1
Materi Pokok : Teks Deskriptif
Alokasi Waktu : 1 x 2 JP
I. KOMPETENSI INTI
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli
(toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara
efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena
dan kejadian tampak mata.
4. Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai,
merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca,
menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah
dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
II. KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa
pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
1.2 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial
teks factual report dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah faktual tentang
orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di Kelas IX.
1.3 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang maksud dan
tujuan melakukan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
1.4 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/
kegiatan/kejadian yang sudah/telah dilakukan/ terjadi di waktu lampau tanpa penyebutan
waktu terjadinya secara spesifik, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
1.5 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang hubungan sebab
dan akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
Selengkapnya Silahkan Klik
Add Comments