-->

RPP Bahasa Inggris Kelas.9 Materi Pokok : Teks Deskriptif (2 JP) Kurikulum 2013

                                RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
       
Satuan Pendidikan    :  SMP ..............
Mata Pelajaran          :  Bahasa Inggris
Kelas/Semeste          :  IX/1
Materi Pokok            :  Teks Deskriptif
Alokasi Waktu          :  1 x 2 JP


I.    KOMPETENSI INTI
      1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama yang
      2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli
             (toleransi,  gotong    royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara
             efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.


      3.    Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
             rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena
             dan kejadian tampak mata.
      4.     Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai,
              merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca,
              menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah
              dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori. 

II.    KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR

      1.1    Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa
               pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
      1.2    Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial
               teks factual report dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah faktual tentang
               orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, pendek dan sederhana, sesuai
               dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di Kelas IX.
      1.3    Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang maksud dan
               tujuan melakukan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial,
               struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
     1.4     Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/
               kegiatan/kejadian yang sudah/telah dilakukan/ terjadi di waktu lampau tanpa penyebutan
               waktu terjadinya secara spesifik, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
               unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
      1.5    Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang hubungan sebab
               dan akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
               kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.


Selengkapnya Silahkan Klik
  • DOWNLOAD
  • pariwara