-->

RPP Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 6. What are you doing? (pertemuan ke-1 dan ke-2) Kurikulum 2013

RPP Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 6. What are you doing? (pertemuan ke-1 dan ke-2) Kurikulum 2013


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah : SMP ................................
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Tema : What are you doing ( Chapter VI)
Materi pokok : 1. To share the information with others.
Kelas/Semester : VIII/1
Alokasi Waktu : 2× 2 JP



I. Kompetensi Inti

1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4. Mencoba, Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

II. Kompetensi Dasar

1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2. Menunjukkan perilaku jujur,disiplin ,percaya diri,dan bertanggungjawab dalam Melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3. Menunjukkan perilaku tanggungjawab,peduli,kerjasama,dan cinta damai,dalam Melaksanakan komunikasi fungsional.
3.7 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan /kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat ini, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.8 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat ini, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

III. Indikator

1. Spiritual
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi International yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2. Sosial
a. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
b. Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab Dalam Melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
c. Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam Melaksanakan komunikasi fungsional.

3. Pengetahuan
• Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan /kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat ini, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4. Ketrampilan
Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat ini, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

IV. Materi Pembelajaran.
Teks lisan dan tulis yang menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/ kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat ini
1. Fungsi sosial.
Menjelaskan, memberi alasan, memberi contoh tindakan, dsb.
2. Struktur teks.
What are you doing here? Waiting for her; Don’t play around. Look! Everybody is doing their task.; I need to see the Principal. May I see him now? No, he’s having a meeting.; Be quiet, please. The baby is sleeping. , dan semacamnya.


Selengkapnya silahkan klik tautan dibawah ini


Download dari aoranur.blogspot.com

pariwara